Menggunkan Datepicker

Hai kawan-kawan TaskCoder, Semoga yang membaca arikel ini di berikan kemudahan oleh Tuhan yang Maha Esa.


Perlu kita pahami bahwa datepicker ini menggunakan javascript, dan kita tahu bahwa javascript adalah bahasa client side. Artinya, scope penggunaanya hanya pada view saja. 


Seperti plugin bootstrap sendiri, datepicker menyediakan data-api yang dapat digunakan untuk memberi instantiate datepickers tanpa memerlukan javascript kustom. Untuk kebanyakan datepicker, cukup atur data-provide="datepicker"  pada elemen yang ingin Anda inisialisasi, Untuk inline datepickers, gunakan  data-provide="datepicker-inline" ini akan segera diinisialisasi pada pemuatan halaman. langsung saja ke cara penggunaanya.

  1. Pertama kita perlu download bootstrap , bootstrap datepicker dan jquery.
  2. Buat File Index.php
  Masukkan Kode Di bawah ini



<!doctype html> <html> <head> <title>datepicker</title> </head> <link rel="stylesheet" href="bootstrap/css/bootstrap.min.css"/> <link rel="stylesheet" href="datepicker/datepicker3.css"/> <style> body{padding: 20px} </style> <body> <form action="action"> <div class="form-group"> <label for="tanggal">Tanggal</label> <input type="text" name="tanggal" class="tanggal" /> </div> </form> <script src="js/jquery.min.2.0.2.js"></script> <script src="bootstrap/js/bootstrap.js"></script> <script src="datepicker/bootstrap-datepicker.js"></script> <script type="text/javascript"> $(document).ready(function () { $('.tanggal').datepicker({ format: "dd-mm-yyyy", autoclose:true }); }); </script> </body> </html>



Menggunkan Datepicker
Item Reviewed: Menggunkan Datepicker 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!