Bentuk Tipe Data Text (MySQL)




Tipe Data Description
CHAR(size) Panjang kolom CHAR ditetapkan sedemikian rupa sehingga Anda menyatakan kapan Anda membuat tabel. Panjangnya bisa berupa nilai dari 0 sampai 255. Bila nilai CHAR disimpan, mereka diberi bantalan dengan spasi dengan panjang yang ditentukan. Bila nilai CHAR diambil, spasi tambahan akan dihapus kecuali mode SQL PAD_CHAR_TO_FULL_LENGTH diaktifkan.
VARCHAR(size) Nilai dalam kolom VARCHAR adalah string(variabel-panjang). Panjangnya bisa di tentukan sebagai nilai, panjang karakter VARCAHAR dari 0 sampai 65.535.
TINYTEXT Sebuah kolom TEXT dengan panjang maksimum 255 (28 - 1) karakter. Panjang maksimum efektif kurang jika nilainya mengandung karakter multibyte. Setiap nilai TINYTEXT disimpan menggunakan awalan panjang 1 byte yang mengindikasikan jumlah byte dalam nilai.
TEXT Sebuah kolom TEXT dengan panjang maksimum 65.535 (216 - 1) karakter. Panjang maksimum efektif kurang jika nilainya mengandung karakter multibyte. Setiap nilai TEXT disimpan menggunakan awalan panjang 2 byte yang menunjukkan jumlah byte dalam nilai.
BLOB Panjang karakter hingga 65.535 byte data
MEDIUMTEXT Panjang string maksimal 16.777.215 karakter
MEDIUMBLOB Panjang karakter hingga 16.777.215 byte data
LONGTEXT String dengan panjang maksimal 4.294.967.295 karakter
LONGBLOB Panjang karakter hingga 4.294.967.295 byte data
ENUM() ENUM adalah objek string dengan nilai yang dipilih dari daftar nilai yang diizinkan yang disebutkan secara eksplisit dalam spesifikasi kolom pada waktu pembuatan tabel.

Contoh format ENUM: ('X', 'Y', 'Z')
SET Mirip dengan ENUM kecuali bahwa SET mungkin berisi hingga 64 item daftar dan dapat menyimpan lebih dari satu pilihan
Bentuk Tipe Data Text (MySQL)
Item Reviewed: Bentuk Tipe Data Text (MySQL) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!